PMRI IN AL HIKMAH IS IMPRESSIVE

Mantan Dirjen Pendidikan Swedia Berkunjung Ke SD Al Hikmah
Banyaknya penghargaan yang diraih oleh siswa maupun guru SD Al Hikmah Surabaya, terutama untuk bidang studi matematika menarik beberapa kalangan untuk mengunjunginya. Para tamu tidak hanya datang dari Jawa Timur dan sekitarnya, melainkan dari luar jawa, bahkan dari luar negeri. Salah satu tamu yang istimewa adalah Mr. Matt Ekholm, mantan dirjen pendidikan Negara Swedia yang berkunjung pada hari Senin kemarin (23/02). Dengan didampingi pakar matematika dari ITB yaitu DR. Bana Kartasasmita dan dari Unesa Prof. DR. Siti M Amin, Mr. Matt Ekholm dengan antusias melakukan audiensi dengan beberapa pengajar matematika di SD Al Hikmah.
Dalam kesempatan itu...
Mr. Matt Ekholm bertindak sebagai IAB (International Advisor Board) untuk pembelajaran PMRI (Pendidikan Matematika Realistik Indonesia). Hal ini didasarkan karena SD Al Hikmah adalah sekolah model PMRI tingkat nasional. Selain itu, pembelajaran dengan model PMRI di SD Al Himah yang sudah berjalan enam tahun ini mendapat respon positif dari siswa, guru, dan wali murid yang dibuktikan dengan banyaknya siswa maupun guru berprestasi di bidang matematika.
“PMRI in Al HIkmah is impressive” demikian ungkap Matt Ekholm setelah mendengan deskripsi dan data-data pembelajaran matematika dengan PMRI. Beliau juga mengaku puas dengan keberhasilan Al Hikmah menggeser pola lama pembelajarabn matematika yang menekankan pada hasil dengan metode baru yang lebih menekankan pada inquiri dan proses.
Khusus untuk buku penghubung Mr. Matt Ekholm mengomentari dengan sebutan “One day Service”, artinya permasalahan antara wali murid dan guru bisa terselesaikan atau terjawab pada hari itu juga melalui buku penghubung. Acara yang berlangsung di ruang kepala sekolah itu diakhiri dengan ramah tamah dan melihat penghargaan-penghargaan yang pernah diraih oleh SD Al Hikmah. (Bee)
Share this post :

Posting Komentar

www.GuruKita.com

Test Sidebar

Label: Pendidikan
Recent Posts
Widget by: Info Blog
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SDBI Al Hikmah Surabaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger