ILUSI RELIGI

Kamis (25/6) tepat jam 08.00 WIB pameran lukisan kelas 5 SD Al-Hikmah Surabaya secara resmi dibuka Kapolres Sidoarjo, AKBP Drs. Setija Junianta, M.Hum. yang juga wali murid dari ananda Diva Dwiputra kelas VC.
Pameran ini digelar setiap tahun sebagai bentuk perwujudan kreasi siswa kelas 5. Tema kali ini adalah “ Cinta Kepada Al Quran “ jadi sebagian besar lukisan yang dipajang bertemakan Asmaul Husna dan lukisan keindaan ciptaanNya. Jumlah lukisan yang dipamerkan kurang lebih 375 buah dengan ukuran besar/kecil.
Dalam sambutannya AKBP Drs. Setija Junianta, M.Hum. mengatakan bahwa siswa di sekolah tidak hanya menuntut ilmu tetapi juga harus berperilaku yang baik sebagaimana yang telah diajarkan Rasulullah Muhammad SAW, seperti hormat kepada orang tua, guru, ataupun kepada orang yang lebih tua. Disamping itu wujud cinta kepada Alquran tidak hanya menulis ayat-ayatNya di kanvas tetapi lebih mengamalkan ayat-ayatNya tersebut di setiap harinya.
Lukisan yang dipamerkan ini dipasang label nominal harga antara Rp.100.000 – Rp. 300.000, bahkan ada siswa yang mematok harga sampai Rp. 500.000. Tentu saja hal ini disesuaikan dengan aspek keindahan dari lukisan tersebut. Alhamdulillah sehari sebelum pameran dibuka, telah laku terjual 5 lukisan yang dibeli seorang kolektor dari Jakarta. Rencananya hasil dari penjualan lukisan ini dikembalikan kepada siswa dan diambil sedikit sebagai infak yang akan diserahkan kepada pihak yang berhak menerima.
(Read One)
Share this post :

Posting Komentar

Unit Penunjang

www.GuruKita.com

Test Sidebar

Label: Pendidikan
Recent Posts
Widget by: Info Blog
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SDBI Al Hikmah Surabaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger