Cincau di Lantai 2, Ada Apa ?

Seluruh siswa di jenjang kelas 2 dengan membawa berbagai jenis makanan dari rumah duduk rapi di lantai 2 gedung Baitul Ilmi sejak pukul 13.00 Kamis (30/4). Mereka bersama-sama bernyanyi dan bersuka cita dalam kegiatan Pembukaan Tematik Makananku Sehat Tubuhku Sehat.
Kegiatan tematik ke-3 ini secara resmi dibuka oleh Ust. Bambang, Waka Kurikulum SDBI Al Hikmah. Dalam acara pembukaan dihadirkan dr. Wuri (dokter UKS) yang menjelaskan secara gamblang tentang makanan sehat. Makanan sehat adalah makanan yang bebas dari pengawet, pewarna, msg, dan bahan-bahan kimia lain yang dapat merusak tubuh.
Salah satu acara yang menarik dalam pembukaan ini adalah siswa-siswi diajak untuk belajar bagaimana membuat minuman sehat tanpa bahan pengawet. Ustadzah Wijana mengenalkan kepada seluruh siswa tentang bagaimana membuat es Cincau Asli. Perwakilan dari siswa mendemonstrasikan di depan. Di penghujung acara, setiap siswa dapat menikmati Es Cincau yang memang telah dipersiapkan sebelumnya. Mereka merasakan bagaimana nikmatnya Es Cincau yang sehat.
(@hmadelh@)
Share this post :

Posting Komentar

www.GuruKita.com

Test Sidebar

Label: Pendidikan
Recent Posts
Widget by: Info Blog
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SDBI Al Hikmah Surabaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger