Serunya Belajar di Kelas 6




Belajar di SD Al Hikmah memang seru. Apalagi kalau sudah kelas 6. Walaupun kelas 6 adalah puncak dari pembelajaran di SD Al Hikmah dan identik dengan kesibukan menyiapkan diri menghadapi UASBN, tidak mengurangi betapa serunya belajar di kelas 6. Guru-gurunya seru dan yang pasti banyak acara-acara seru tiap bulannya.


Dimulai dari kegiatan penyambutan siswa yang dilanjutkan dengan lomba-lomba yang menyenangkan pada bulan Juli. Pada perlombaan saat itu dilombakan bola voli, sepak bola dan estafet tempeh. Masih segar terdengar dalam ingatan sorak-sorai meriah para pendukung perlombaan memompa semangat tim kelasnya masing-masing. Saat-saat yang tidak terlupakan dan yang pasti memotivasi untuk lebih semangat belajar.
Minggu berikutnya langsung siswa kelas 6 disambut dengan refresh dan tes hitung dasar. Wow.. langsung tes! Tenang.., tes pertama ini hanya untuk mengukur modal awal mereka di kelas 6 ini. Kalau modalnya sudah diketahui, para guru bisa tahu kemana mereka akan dibawa (seperti lagunya Armada Band saja, he he...)


Bulan berikutnya adalah bulan yang paling seru, tepatnya bulan Oktober lalu. siswa kelas 6 kebanjiran kegiatan. Bayangkan dalam 1 bulan mereka menghadapi 3 kegiatan besar sekaligus. Wow.. seru abis! Agenda yang pertama adalah presentasi Tugas Akhir. Salah satu kegiatan paling seru di kelas 6 adalah Tugas Akhir. Setiap siswa tiba-tiba menjelma menjadi para penemu dan ilmuwan. Mereka difasilitasi untuk menuangkan ide kreatif dalam menerapkan ilmu pengetahuan alam yang sudah mereka pelajari. Tidak hanya berteori belaka tapi juga difasilitasi untuk membangun sebuah alat dari ide kreatif mereka dan kemudian dipresentasikan. Tidak hannya itu saja dalam presentasi untuk kelas SBI, untuk kali pertama mereka semua menggunakan full in English.  Seru abis pokoknya. Selama kegiatan penyusunan dan presentasi TA mereka juga dihadapkan dengan 2 tes. Ujian tengah semester dan khusus untuk kelas SBI mereka mendapatkan Primary Check Point yang soalnya langsung dikirim dari Cambridge. Meski dihadapkan dengan banyak kegiatan, Alhamdulillah mereka semua mampu menjalankannya dengan baik dan tetap semangat.

Memang belar akan selalu terasa seru. Setiap saat ada saja hal baru yang bisa kita peroleh dan semoga semua itu akan bermanfaat suatu hari nanti. Semoga kelas 6 akan tetap seru dan terus berkarya. Ayo anak kelas 6, tunjukan prestasimu!!!
Share this post :

Posting Komentar

Unit Penunjang

www.GuruKita.com

Test Sidebar

Label: Pendidikan
Recent Posts
Widget by: Info Blog
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SDBI Al Hikmah Surabaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger