A NEW ALIF HAS COME


Kiki Juara Olimpiade Matematika

Selalu ada kesempatan untuk berprestasi! Itulah tekad SD Al Hikmah dalam memotivasi semua unsur di dalamnya untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan umat Islam pada umumnya. Hal itu dibuktikan dengan berbagai kejuaraaan, terutama di bidang akademis telah meraih penghargaan baik di tingkat local maupun nasional, bahkan internasional. Seperti yang baru saja diraih oleh M Rizqi Aulia Bisri. Siswa kelas 5 B ini berhasil menyabet medali emas olimpiade matematika se Surabaya – Sidoarjo yang diselenggarakan di SD Raudlatul Jannah Sidoarjo.

Olimpiade matematika yang dilaksanakan pada hari Minggu (15/02) itu diikuti oleh 120 peserta dari sekolah-sekolah terbaik di Surabaya dan Sidoarjo. Setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi akhirnya terpilih 5 besar untuk melaju ke babak Grand Final. Dari 5 peserta terbaik itu kemudian dipilihlah juara 1, 2, dan 3. Dan dipanggilah nama M Rizqi Aulia Bisri atau yang lebih akrab dipanggil Kiki sebagai juara satu.

Menurut Kiki, soal-soal dalam olimpiade ini tidak terlalu sulit karena ia sering diberi latihan soal-soal seperti itu di sekolah. Putra Drs. Buchori ini memang dari awal suka pelajaran matematika, terutama soal-soal menghitung modus. Tidak ada kiat khusus bagi siswa kelas 5 B ini dalam mempersiapkan lomba ini. Ia berharap ini akan menjadi titik awal untuk meraih prestasi lebih tinggi. “Setelah generasi Alif, yang bisa mencapai prestasi Internasional, kita harapkan Kiki adalah penggantinya yang mudah-mudahan bisa meraih prestasi lebih baik”, ungkap ust. Solichin selaku Waka Kesiswaan. Tiada henti untuk berprestasi, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan semangat siswa dan segaenap ustad dan ustadzah di SD Al Hikmah.(bee)


Share this post :

Posting Komentar

www.GuruKita.com

Test Sidebar

Label: Pendidikan
Recent Posts
Widget by: Info Blog
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SDBI Al Hikmah Surabaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger