TASYAKURAN


“Ustadz, aku besok bawa apa, ya? Aku bingung?” celetuk seorang siswa kelas IV. Ya, Ujian Kenaikan Kelas (UKn) sebagai pekan menegangkan telah selesai dilaksanakan pekan kemarin, mulai kelas I s.d. kelas V. Pekan ini, 22 –26 Juni 2009, para siswa memasuki pekan pasca-UKn di mana para siswa akan mendapat program atau acara yang sangat menyenangkan dirinya. Setiap kelas memiliki cara sendiri untuk mengisi acara pasca UKn.


Kelas IV mengadakan acara tasyakuran di kelas masing-masing. Acara ini merupakan salah satu bentuk syukur kelas IV kepada ALLAH swt karena telah melewati masa “menegangkan”: UKn. Para siswa membawa makanan sendiri-sendiri sesuai yang mereka sukai. Kemudian, makanan itu dikumpulkan di atas meja untuk dinikmati bersama. “Ustadz, tolong bukain punyaku. Aku nggak bisa bukanya.” Pinta Haris kepada ustadz untuk membatu membuka sekardus susu yang dibawanya dari rumah. Setiap anak membawa makanan sendiri tanpa diatur seperti acara cooking class sebelumnya. Dan alhamdulillah, setiap makanan yang dibawa anak-anak berbeda: buah jeruk, semangka, apel, nasi goreng, mie goreng dan lain-lain. Semua lengkap. Setelah diisi perenungan diri serta evaluasi kegiatan selama satu tahun oleh wali kelas, semua berdoa bersama.

Selesai berdoa, “Alhamdulillah, selamat menikmati anak-anak.” Semua siswa segera mengambil makanan yang ada di meja. Dalam kegembiraan itu, mereka mengajak teman-teman di kelas lain untuk menikmati makanan bersama.
“Ustadz, ini aku berikan ke labkom ya.”
Ustadz, ini aku kirimkan ke UKS ya. Mereka kan juga membantu kita selama satu tahun ustadz.” Begitu alasan anak-anak yang diberikan kepada ustadznya. Tidak hanya Labkom dan UKS, mereka juga mengirimkan makanan ke Perpustakaan, dan Lab Multimedia.
Subhanallah...
(amur)
Share this post :

Posting Komentar

Unit Penunjang

www.GuruKita.com

Test Sidebar

Label: Pendidikan
Recent Posts
Widget by: Info Blog
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SDBI Al Hikmah Surabaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger